TERSANGKA SITI KHARISAH LAGSUNG DITAHAN

Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'KEBUMEN Jawa Pos Group EKSPRES Paling Tahu Kebumena EMONGNI Dua Nasabah BRI Dapat Hadiah Mohil Tersangka, Siti Kharisah Langsung Ditahan'

Rabu, 13 Oktober 2021 sekira Pukul 16.00 WIB Drs. Fajar Sukristiawan, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen) melalui Budi Setyawan, S.H., M.H. (Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus) melakukan penahanan terhadap tersangka atas nama Ir. Hj. Siti Kharisah, M.M. yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Tahun 2019.

Siti Kharisah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Kebumen setelah diperiksa selama 4 jam dan dibombardir dengan 22 pertanyaan. Tersangka SK diperiksa dalam dugaan penyimpangan dan atau Penyalahgunaan pada progran peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja pada kegiatan pembangunan balai latihan kerja dan program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif usaha kecil dan menengah pada kegiatan fasilitasi pengembangan sarana promosi hasil produksi pada Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Tahun 2019, imbuh Budi Setyawan yang merupakan Presiden BEM Undip Tahun 2007 ini.

Tersangka SK ditahan di Rutan Polres Kebumen selama 20 (dua puluh) hari sejak tanggal 13 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 01 November 2021. Tersangka ditahan berdasarkan surat penetapan tersangka Nomor: 04/M.3.25/Fd.1/10/2021 tanggal 13 Oktober 2021.

Siti Kharisah merupakan orang ke lima yang ditahan Kejaksaan Negeri Kebumen ditahun ini setelah Yani Puspitasari (Perkara PNPM Petanahan), Giyatmo, Azam Fatoni dan Kasimin (Perkara Kredit Bermasalah PD BPR BKK Kebumen).

Dalam pemeriksaaan tersebut tersangka didampingi oleh Penasehat Hukum atas nama Padang Kusomo, S.H. dari Kota Purwokerto. Pemeriksaan terhadap tersangka akan dilanjutkan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 di Kejaksaan Negeri Kebumen.

Dalam kegiatan tersebut SK selain sebagai Pengguna Anggaran juga merupakan Pejabat Pembuatan Komitmen dan PPSPM pada beberapa kegiatan.

Tersangka diduga melanggar Pasal 12 i dan atau Pasal 3 junto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Jo Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

author
No Response

Leave a reply "TERSANGKA SITI KHARISAH LAGSUNG DITAHAN"